Senin, 05 Mei 2014

Ungkapan Bahasa Inggris untuk Perjalanan Bisnis

Posted by Jefri Bisgo Kurniawan on 00.28

Ungkapan Bahasa Inggris untuk Perjalanan Bisnis

Saat melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri, kita seringkali memerlukan hal-hal kecil seperti koneksi wi-fi di suatu tempat atau tempat di mana kita bisa menyemir sepatu. Hal-hal semacam ini sangatlah sederhana, tapi jika kita tak dapat mengungkapkan keperluan kita, tentunya kita akan merasa sedikit kesal atau bahkan frustrasi. Berikut adalah beberapa ungkapan bahasa Inggris yang bermanfaat jika kita sedang melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri.

Berhubungan dengan Penampilan

"I need a suit in a hurry! Do you know where I can get one?" - "Saya perlu stelan jas segera! Apa Anda tahu di mana saya bisa membelinya?" "Where can I get my shoes polished?" - "Di mana saya bisa menyemir sepatu?" "I need a pair of heels in a hurry, where can I get a pair?" - "Saya perlu sepatu berhak tinggi segera. Di mana saya bisa membelinya?" "Do you know where I could buy a tie?" - "Apa Anda tahu di mana saya bisa membeli dasi?" "I have an event in the evening, is there a good hairdresser you'd recommend?" - "Saya ada acara penting nanti malam. Apa Anda bisa merekomendasikan sebuah salon?" "Could you recommend a good manicurist?" - "Apakah Anda bisa merekomendasikan tempat manikur?"


Berhubungan dengan Teknologi
"Do you have wi-fi?" - "Apa di sini ada wi-fi?" "We need help with connecting to the internet, could you send someone to help?" - "Kami perlu bantuan untuk tersambung dengan internet, apa kau bisa kirim orang untuk membantu?" "Will any of your conference rooms be available for a meeting tomorrow?" - "Apa ada ruang konferensi yang bisa dipakai untuk pertemuan besok?"
"Will it be possible to set up a projector?" - "Apakah mungkin untuk menggunakan proyektor?"
"I broke my laptop, do you know if I can rent one?" - "Laptop saya rusak. Apa Anda tahu di mana saya bisa sewa laptop?"

Berhubungan dengan hal lainnya
"Where is your business center?" - "Pusat bisnis ada di mana?" "Could you arrange for a taxi to take us to the airport on Friday at 5pm?" - "Apakah Anda bisa membantu memesan taxi untuk mengantar kami ke bandara hari Jumat jam 5 sore?" "I'll only be here for 2 days. What do you recommend we see in Paris?" - "Saya hanya ada di sini selama 2 hari. Menurut Anda apa yang harus saya lihat di Paris?" "May I have a receipt for that please?" - "Apa saya bisa minta tanda terima untuk itu?" "Could you arrange for a taxi to take us to ABC Building every morning?" - "Apa Anda bisa mengatur taxi untuk mengantar kami ke gedung ABC setiap pagi?"
"Could you help reserve a table for 4, for tonight at ABC restaurant?" - "Apa Anda bisa membantu memesan meja untuk 4 orang di restoran ABC?"

Sumber : http://www.ef.co.id/englishfirst/english-learning/tipsbelajar/ungkapan-bahasa-inggris-perjalanan-bisnis.aspx

0 comments:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • Blogroll

  • Consectetuer

  • Popular

  • Comments